Life in The UK

Hidup di London

Enak gak tinggal di London? Bandingannya sama apa dulu? Singapore? Jakarta? Dhahran? Kuala Lumpur?

Terus….London itu kan luas, dibagian mananya yang enak?

Kalau mau jujur, tentu saja harus diakui tinggal dan hidup di London itu amatlah menyenangkan. Saya saja yang sudah meninggalkan London untuk bekerja dan tinggal di Saudi Arabia sejak akhir 2008 lalu, masih selalu menyempatkan libur tiap tahun ke London. Paling tidak menghidupkan Permanent Resident saya sekalian menengok apartemen saya di Wimbledon.

Apa nya yang enak?

Yang jelas sistem transportasinya sudah mapan, jelas itu. Aturan pun sudah jelas dengan hukum yang tidak membedakan antara penduduk asli atau pendatang.

Racist? Saya belum pernah merasakannya kok selama ini, alhamdulillah. Selama ini, jika saya, istri yang pakai jilbab, dan anak-anak (yang kita semua kulitnya nggak putih), naik train, bus, underground, di Mall, Park; aman-aman saja.

Kalau di Singapore juga enak, tapi SIngapore bak kota penuh beton, dan warganya gak begitu bersahabat, menurut saya lho ya..

 

Jakarta? Pasti enak lah, asal gak macet… 🙂

So..secara umum, kalau punya pekerjaan yang layak, enakan memang tinggal di London, plus bagus juga buat pendidikan anak-anak.

 

Soal menjalankan Ibadah Islam; seperti sholat, puasa: tenang aja…dijamin sama undang-undang…yang penting niat ….

 

 

 

 

 

Categories: Life in The UK

Tagged as:

8 replies »

  1. Permisi mas 🙂 mas saya mau tanya nih, apakah orang indonesia bisa mengambil ”student loan” di UK ? kalau bisa, bisa bantu saya gak ? plissss :))

    Like

  2. Salam kenal…. Mau nanya, kalau dari segi biaya hidup, mana yang lebih terjangkau, Singapore atau UK? Saya sekeluarga saat ini tinggal di Singapore, tapi lagi nyari-nyari pandangan lain untuk tinggal dan bekerja. Suami warga negara Brasil dan Itali, dan berhubung Brasil biaya hidupnya juga gila-gilaan, jauh lebih mahal daripada Singapore, kita sekarang jadi mikir-mikir tentang kemungkinan pindah ke Eropa. Ok, makasih sebelumnya….

    Like

  3. Salam kenal, Im from Malaysia, n ur blog give me a positive side of my life..Currently I had 2 years serve as a piping stress engineer, n its relly boring..Seeing my fren all work as field engineer n earn more than me really make me jelous..But, by reading ur blog make me really wanna become somehow like u..u r my idol..thanx for all the sharing..tq..Saya bisa cakap bahasa tapi khuatir mas ngak bisa faham bahasa malaysia walaupon bahasanya sama..

    Like

  4. Halo Mas Donny, apa kabar? Setelah ngebaca beberapa tulisan Mas, saya bener2 terinspirasi. Selain memang saya sudah lama berkeinginan untuk tinggal di UK, blog Mas Donny ngebantu banget informasi-informasi yang saya butuhkan dan London memang salah satu tempat yang saya inginkan. Saya sekarang masih semester 6 (20th), dan saya perkirakan (semoga lancar) lulus tahun depan. Saya belajar hospitaliti dan pengennya lanjutin S2 bidang hospitaliti juga di sana dan dengan pengalaman kerja di indo seenggaknya setahun (saat ini saya kuliah sambil kerja juga). Jadi target saya tahun depan saya udah berpengalaman setahun dan lulus. Maunya sama juga kayak temen-temen yang lain, kerja dan kuliah. Saya punya beberapa pertanyaan seputar itu kalau boleh ada e-mailnya, Mas? Saya usahakan ga nanya hal yang sama yang udah ditanyain temen-temen sebelumnya. Keliatannya juga Mas Donny lagi jarang buka blog-nya hehe atau bisa kirim e-mail ke saya di rinosatriano@gmail.com kalau boleh dan lagi waktu luang aja, Mas. Beruntung banget kalau bisa jadi kayak mas Donny, belajar, bekerja dan ngebantu temen-temen lain yang pengen ke UK juga. Terima kasih. 🙂

    Like

  5. Hidup di kota besar seperti London, Singapura, atau Jakarta mempunyai banyak plus minusnya. Yang jelas harus mempunyai keberanian untuk berjuang apalagi untuk berjuang di negara orang. Saat ini keberanian pemuda kita untuk berjuang keluar negeri sangat kurang, mungkin karena pengaruh pemberitaan TV yg berlebihan. Buat Doni yg sdh berjuang panjang dan meraih kesuksessan dinegeri orang,… Selamat ya atas kesuksessan Doni…tidak banyak org indonesia yg berani mencoba dan mampu melaksanakan seperti yg telah doni lakukan.. Termasuk saya yg tetap hidup dikota kecil yg sangat saya cintai. Kenapa tetap dikota kecil? karena ketidak beranian untuk mencoba merantau ………. hehehehe

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.