My Story

Pertolongan Allah

Allah pasti akan menolong umatnya. Jelas sekali didalam Al-Quran Surat Albaqarah Ayat 214 Allah mengatakan bahwa pertolongan Allah itu sangat dekat.

Membaca ayat tersebut mungkin menjadi mudah dicerna ketika kita lagi dalam keadaan senang dan damai saja.

Tapi, kalau kita lagi dalam kesusahan, dalam kemalangan, lagi dapat musibah, bisa nggak ya kita menerima dan mengerti arti dari ayat tersebut?

Nggak mudah memang. Lha gimana mudah, orang lagi kemalangan dan kesusahan, terus disuruh sabar karena pertolongan Allah akan datang. Iya kalau langsung datang, kalau datangnya entar-entar, gimana hayo?

Sekali lagi…tidak mudah memang meresapi dan menghayati serta mengamalkan ayat tadi. Butuh hati yang tunduk dan tawaddu’ serta tawakkal, baru bisa menerapkannya.

Maksudnya, kita bisa menerima ayat itu dengan lapang dada ketika kita sudah terbiasa mendekatkan diri kepada Allah, senantiasa menghidupkan syiarnya, selalu menyebut nama Allah didalam setiap gerak langkah dan kehidupan kita, dan senantiasa memperbanyak amal kebajikan.

Jika sudah begitu, kita akan sangat yakin bahwa pertolongan Allah akan datang ketika kita lagi dilanda musibah dan kesulitan. Hati kita akan tenang dan percaya diri didalam menghadapi setiap kejadian dalam kehidupan kita.

Maka dari itu..ayoo..tingkatkan amal ibadah, perbanyak zikir-zikir mengingat Allah, perbanyak hapalan surat-surat Al-Qura sehingga kita bisa membaca dalam hati disegala kesempatan: diatas bis, kereta api, lagi macet, lagi nunggu bus, nungu di rumah sakit, apotik, lagi nunggu panggilan dokter gigi, antri bayar listrik, antri ATM, dan banyak lagi kesempatan untuk memperbanyak amal dan mendekatkan diri kepada ALlah SWT.

Categories: My Story

Tagged as:

9 replies »

  1. Coba juga di Ali Imran 142, mirip2 deh ayatnya.
    Intinya, kalo dapat musibah, yakinlah, itu belum apa-apa dibandingkan dengan apa yang menimpa para nabi zaman dulu…
    Jadi, jangan mudah mengeluh…dan jangan lupa bersyukur, masih bisa hidup nyaman dan aman di jaman resesi kaya gini…
    Oh ya, pak Don, mau nanya nih. Di Aramco, ada fund gathering utk Palestina ga?? Nanya doang..

    Like

  2. Salam kenal dari kampung halaman…

    Saya percaya bahwa, ada tangan-tangan Gusti Allah yang bekerja secara misterius sebagai bentuk pertolonganNya. Dan itu bisa termanifestasikan dengan beragam cara yang kadang tidak kita duga.

    Semoga sukses selalu mengiringi Anda

    Like

  3. Saya merasakan betul itu, saat saya tinggal di Inggris sekarang ini. Berat sekali, tapi ternyata ALLAH MAHA PENOLONG. ALLAH MAHA PENGASIH. Saya yakin DIA ada di sisi saya, meski saya tidak terlalu bagus dan taat. ALLAH memang SEMPURNA. Cuma DIA yang menjadi penopang saya selama ini di Inggris, jauh dari keluarga dan lingkungan yang selalu melindungi saya. Tapi, ternyata DIA MAHA PELINDUNG. Saya tidak bisa menalarnya dengan pikiran saya, tapi itu terjadi pada saya. TUHANKU MAHA AGUNG…

    Like

  4. apa kabar donce… semoga baik2 slmt th baru… ada dmn skr ?
    kalo ada yg perlu bantuan sms atau email sy aja,,.. sy usahain bantu… salam.-
    Ral- koestoer.wordpress.com

    Like

  5. Subhanaallah , segarnya hati, lapangnya dada dan indahnya kehidupan. Selalu berucap syukur alhamdulilah.. Senang sekali baca artikel artikel yg bagus, benar benar buat senang hati.

    Semoga keluarga bapak dalam lindungan allah selalu آمِيّنْ… آمِيّنْ… يَا رَ بَّ العَـــالَمِيْن

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.