Keuntungan Kerja di Inggris

Seperti halnya kerja di negara mana saja, maka kerja di Inggris mempunyai dua sisi yaitu sisi yang menguntungkan dan sisi yang tidak menguntungkan.

Mari kita lihat lebih dulu yang enak-enak, alias yang menguntungkan:

Studi kasus: Anda sudah berkeluarga dengan anak 2 dan sudah pula berpengalaman bekerja sebelumnya selama kurang lebih 7 tahun. Berarti umur anda saat ini, kalau perhitungannya menikah setelah 2 tahun setelah lulus kuliah (umur 24 lulusnya), maka umur anda sekarang 31 tahun.

Anda punya dua pilihan di Inggris, yaitu bekerja sebagai pegawai tetap atau menjadi pegawai kontrak. ini tergantung Visa Kerja yang anda miliki. Kalau visa jenis Work permit biasa yang disponsorin sama perusahaan yang memperkerjakan anda, maka bisa dikatakan status anda adalah “pegawai tetap”.

Lain cerita kalau anda datang berbekal Visa HSMP, dimana anda bebas menentukan kerja dimana serta mau type apa status pegawainya.

Kalau Staff, maka saya perkirakan gaji anda (Engineer di EPC Company) adalah sekitar 40,000 poundsterling per tahun. Maka gaji bersih per bulan adalah 2400 poundsterling.

Uang segitu, memang tidaklah besar. Hanya sekitar US4800, yangkurang lebih samalah dengan yang didapat teman-teman di Malaysia dan di Timur Tengah, tapi mereka sudah disiapkan rumah.

Sedangkan anda, belum itu.

Pengeluaran bulanan:

  • Sewa rumah/apartment: 2 kamar; 800 poundsterling, didaerah suburb London.
  • Biaya Listrik, Gas, Telephone, TV, Internet, Air, Council tax: 250 pound
  • Biaya Transportasi ke kantor naik Train: 100 pound
  • Biaya Makan sekeluarga: 700 pound
  • Total Pengeluaran: 1850 pound per bulan.

    Sisa buat nabung: 2400 – 1850 = 350 pound atau USD700 per bulan.

Nggak banyak ya, tapi mari lihat keuntungan lainnya:

  • Anak-anak bisa bersekolah di Sekolah Inggris dengan gratis mulai TK sampai SMA.
  • Untuk Universitas nantinya, bisa bersekolah seperti warga Inggris lainnya, dengan mendapat prioritas dan fee yang murah serta pinjaman untuk kuliah nantinya
  • Child Benefit: ada tunjangan yang diberikan oleh pemerintah kepada anak-anak yang tinggal di Inggris. besarnya bervariasi, yang jelas bisa mencukupi biaya les piano, les berenag, les football.
  • Child Trust: setiap anak di Inggris berhak mendapatkan dana sebesar 250 pound per bulan yang disimpan di tabungan, tapi ggak boleh diambil kecuali sudah besar nantinya. Uang ini kemudian di invest oleh pemerintah untuk keuntungan si anak setelah besar nantinya. Nggak peduli anda warga Indonesia, asal sudah tinggal secara legal di Inggris.
  • Child Tax credit, Working tax Credit : ini diberikan kepada orang tua yang mempunyai anak tanggungan. Diberikan setipa bulan dalam bentuk uang. Besarnya tergantung pendapatan per tahun.
  • Jika mempunyai uang yang cukup,semisal 5% dari harga rumah yang 100,000 pound, maka anda bisa membeli flat atau rumah, yang akan menjadi milik anda.
  • Kesehatan dan Gigi adalah gratis buat anak-anak anda, sedangkan anda dan istri hanya gratis kesehatan saja, sedangkan gigi mesti bayar sendiri.
  • Life Insurance dari perusahaan
  • Private Medical Insurance dari perusahaan
  • Bonus tahunan, bisa berupa saham perusahaan tersebut atau cash money.
  • Cuti 25 hari kerja dalam setahun
  • Ada yang bisa meminta disediakan tiket cuti ke Jakarta setiap 2 tahun sekali
  • No discrimination in anything
  • Bisa jalan-jalan ke seantero Inggris, Skotland, Irlandia, Wales tanpa harus takut diganggu, baik naik Train atau bawa mobil sendiri.
  • Bebas beribadah menjalankan kepercayaan masing-masing
  • Yang suka Bola, jangan ditanya….
  • Liburan ke Paris, tinggal naik Eurostar Train, 2.5 jam saja. Ngurus Visa sih, tapi gampang lah.
  • Mau kuliah part-time, bisa saja, dengan fee yang murah saja
  • Istri mau kuliah lagi atau les bahasa Inggris, disediakan gratis oleh Council, sekali seminggu tapi, kalau mau yang serius 5 kali seminggu ya bayar juga sih.
  • Cuaca tidak begitu ekstrim, panas maksimal 27C, dingin paling mantap 0C. Snow di London jarang banget. Paling snow yang tipis saja datangnya.
  • Dari sisi agama, Mesjid banyak, dan pengajian juga ada, orang Indonesia termasuk banyak disini.
  • Setelah 5 tahun disini berturut-turut, bisa dapatin Permanent Resident. Dan satu tahun kemudian, jika mau, bisa ganti Paspor menjadi Paspor British alias ganti warga negara.

Yang gak enaknya gimana? I can’t think of any.

The bottom line adalah mungkin tidak hanya berdasarkan besarnya uang yang masuk ke rekening kita setiap bulan yang menjadi pertimbangan, atau berapa sisa dalam tabungan apda akhir bulan, tapi harus melihat benefit secara keseluruhan.

Jika benefitnya besar, walaupun saving nya sedikit, mungkin malah menjadi menarik.

Lalu bagaimana dengan pegawai kontrak?

Menjadi pegawai kontrak sudah merupakan hal yang jamak di Inggris, terutama karena ada keringanan tax yang diberikan kepada ‘Self-Employee”.

Secara umum, besarnya gaji pegawai kontrak adalah dua-tiga kali lipat gaji pegawai tetap. Hanya saja mereka tidak akan mendapatkan fasilitas cuti, pensiun, dan life insurance.

Seharusnya ini nggak jadi masalah, karena anda bisa melakukannya sendiri dengan mengatur keuangan anda dengan pas dan mantap.

Misalkan, jika rate anda per jam adalah kira-kira GBP50 per jam sebelum dipotong tax, maka dalam sehari kerja 8 jam (belum lembur) anda akan mendapatkan GBP400, seminggu (5 hari kerja) = GBP2000.

Untuk pengaturan keuangan, maka dihitung pendapatan selama setahun, dimana dalam satu tahun = 52 minggu, dikurangi hari libur resmi pemerintah 9 hari, plus anda asumsikan bahwa anda akan ambil liburan 3 minggu di musim panas, plus satu minggu di akhir tahun, maka total hari libur anda akan menjadi 37 hari libur, dimana pada hari-hari tersebut anda tidak mendapat gaji, solanya kan “no work no pay”.

Jadi, perhitungan gajia anda akan menjadi: 52 minggu – 5 minggu = 47 minggu, jadi 47 minggu x GBP2000 = GBP94,000.00 per tahun sebelum dipotong pajak.

Sebagai self-employee maka besarnya pajak anda adalah kurang lebih 22%, sehingga bersih yang anda terima per tahun adalah kira-kira GBP73,320.00 bersih per tahun atau dibagi 12 = GBP6110 bersih per bulan selama 12 bulan.

Kalau mau dibandingkan dengan pegawai staff tentu bisa dikatakan hampir 3 kali lipat.

Fasilitas yang lain masih kita miliki kecuali:

  1. Pensiun
  2. Bonus share
  3. Life Insurance

Benefit lainnya, tetap bisa anda nikmati seperti kesehatan, pendidikan, dan lain sebagainya.

Jadi, tinggal milih: mau jadi pegawai tetap atau pegawai staff, atau mau ke Middle East.

That is your choice.

Advertisements

104 Replies to “Keuntungan Kerja di Inggris”

  1. Hallo pak Donn… saya mau tanya nih.biaya work permit di kedutaan inggris brp ya yang pastinya? Soalnya saya di panggil buat kerja sebagai Driver di London?

    Like

  2. hallo pak don, mau dong ikutan kerja di inggris, sy 33 th,sdh keluarga anak mau 3,pendidikan terakhir apoteker,kemampuan english terbatas…mau kerja apa aja..please help me.thanks

    Like

  3. PAK DON, SAYA DAPAT BALASAN UNTK KERJA DI HOTEL. MALAH SAYA DI SURUH ISI APLIKASI DAN DI TANDATANGANI, TERUS BAGAIMANA SELANJUTNYA PROSESNYA ? MOHON DI JELASKAN. BRP BIAYA KIRA2 UNTK DPT VISANYA. THX

    JOE

    Like

  4. pak dony,,mdh2an dlm lindunganNya n ttp ber Shodaqoh ilmu..utk bekal dunia akhirat.. pak dony, mungkin punya teman di u.k yg bisa bantu kerja tp ilegal masuknya. mhn bantu alamat website imigrasi inggrisn almt jkrta utkngurus aply visa. sy tempuh cr ini tpksa krnterlilit hutang yg bg sy besar.thanks

    Like

  5. pak dony yg terhormat, mohon bntuannya, bgaimana caranya saya mau bekerja diinggris sebagai tenaga kontrak, misalnya dipabrik atau dimana deh yg penting baik, saat ini saya kuliah jurusan TI, tapi kalo ad lowker ke sana saya siap, nanti sya bisa kerja smbil kuliah disana, mohon diberitahukan cara2nya,sebelumnya trima kasih bnyak pak dony, smoga amal kebaikan anda mendapatkan blasan yg setimpal, amin.

    Like

  6. Pak Dony,

    pertama, saya ucapkan terima kasih mw share pengetahuan ke kami semua.
    kedua, saya ingin minta pertolongan untuk bisa bekerja di England.
    Waktu itu Pak Dony bilang, kalau mau dapat kerja di sana kita harus apply ke perusahaan yg ada, pertanyaan saya ; apa perusahaan atau sponsor yg sebenarnya akan meminta uang kepada kami??
    website perusahaan yg terpaercaya apa saja yang bisa kami apply?

    saya tunggu kabarnya pak Dony di email saya; rhasel_lintang@yahoo.com

    terima kasih

    Like

  7. Assalammu’alaikum. . .
    Wah subhanallah bngedz infony maz,,, jazakillah y;). . . Sya reny mahasiswa yg msih kuliah d pulau Jawa tapi org sumatra. . .
    Hbiz kuliah ini slesay saya brencana ingin ngambil spesialis anak inshaAllah maz,, nah yg mau sya tnyakan bgamaina alur qta msuk kuliah dsna y maz??, ,kbetulan sya ada dket ma se2org d London jg hehehe, dy tinggal d Hounslow. . ,tu kota Hounslow tu gmn maz??. . .
    Msh byk bnget yg pngen sy tnyakan maz, tp u/ smentra ni dl. .hehehe. . . Mhon djwb y maz, mksh byk sbelumny:)

    Like

  8. Wach… asik tuch kayanya klo bisa kerja disana. Apalagi klo ada lowongan untuk guru matematika.
    Aku pasti langsung daftar!

    Like

  9. pak dony yg terhormat, saya mohon bantuannya, bagaimana caranya saya mau bekerja diinggris sebagai tenaga kontrak, misalnya dipabrik atau dimana aja yg penting baik dan menambah pengalaman yang berharga,saat ini saya kuliah jurusan IT, tapi kalo masih ada saya siap ke sana, nanti sya bisa kerja smbil kuliah disana, mohon diberitahukan cara2nya,sebelumnya terima kasih banyak pak dony, semoga amal kebaikan anda
    mendapatkan balasan yg setimpal, amin.
    vergilvandergun@yahoo.co.id
    vergilvandergun249@gmail.com

    Like

  10. pak doni kenalkan nama saya dwi rahayu.,,saya berumur 22 th ,saya bekerja sebagai data entry,sempat terbenak dalam pikiran saya, saya ingin sekali bekerja di inggris…modal saya nekat pikiran saya…mungkin sebagai pencuci piring pun saya siap…yg penting saya bisa menafkahkn ibu bapak saya di jakarta…pak tolong berikan informasi yg lebih bnyak lagi ,,,berapa biaya yg harus saya kumpukan selama bekerja di jakarta untuk mengurus dan pergi kesana. trima kasih

    Like

  11. Hallo Mas Don,

    Beruntung sekali ya Anda bisa dapat kesempatan hidup di London dengan segala benefitnya.

    Saya saat ini sedang memimpikan untuk bisa bekerja dan hidup di sana bersama keluarga saya. Tapi saya orang awam tidak tau bagaimana caranya. Sudah coba kirim lamaran lewat web recuiter di internet tapi belum ada hasilnya.

    Bisakah Mas Don memberikan referensi agar saya bisa meraih impian saya ini.

    Umur saya 35 tahun, menikah, 2 anak, working experience: Accounting.

    Thanks ya Mas Don, ditunggu sekali advicenya.

    Salam,
    Christina – Indonesia

    Like

  12. wahhhhh, enak banget ya di ingris. kayanya rakyat di jamin makmur ya sama pemerintah. kaya gitu bukan c ? trus di sana ada rakyat miskin ga pak donny ? kan klo di amerika masih ada tu rakyat miskin yang tinggal di rusun2 kumuh. klo di ingris ada juga ga ? apa semuanya di pelihara oleh pemerintah inggris ?

    tulisan anda sangat menarik,

    Like

  13. slmt malam mas Donn,

    sy ardi, saya mau tanya. sy mau bekerja di Inggris alasannya bibi sy sdh menjadi warga negara Inggris. dan suaminya warga Inggris, dan beliau memiliki supermarket. niat sy, sy mau bekerja di supermarketnya. pertanyaan sy, bs ga ya sy mnt tolong ke bibi sy utk menoloang sy bekerja di tmpt nya, kalau bs syarat utk sy yg hrs sy persiapkan apa sj ya? terimakasih

    Like

  14. Hi Pak,

    Saya juga minat kerja di inggris … tapi gak punya sponsor gimana ya pak …. hmmm …. kira 2 urus visa kalau gak punya sponsor gampang gak ya? bisa minta website lowongan pekerjaan disana pak …seperti head hunternya hehhe… thanks ya pak.. waiting for ur respond

    Desy

    Like

  15. Saya ingin sekali bekerja di Inggris walau cuma kontrak setahun atau dua tahun gitu 🙂

    Like

  16. Assalamu alaikum mas,

    Saya darmana, InsyaAllah akhir februari 2012 sy kerja di Shell EP Aberdeen UK. status kontrak per 2thn. dgn benefit sbb :
    1. salary 11000.00 pound – monthly basis
    2. 1,850.00 pounds per month – Housing Allowance.
    3. 1.350.00pound – Educational Assistance
    4. 1.400.00pound – personal effects shipment and excess baggage allowance.
    ada pajak penghasilan 10% harus dibayar

    mohon pencerahnnya, kbtulan sy baru pertama kali mo ke LN

    Like

    1. ass…salam kenal maaf sy baca koment nya ni.dan sy mau tanya sekarang dah di UK?dan gimana kerja nya dan kehidupannya…sy sangat minat kerja kesana tp bingung nyari info job nya…sebelumnya sy ucapkan terima kasih(recky313@gmail.com)fb.Nhiran recky bayonav.

      Like

    2. Salam kenal mba sy baru mau ambil study MBA management energy univ aberdeen sep 2015 ini apa darmana sekaraang sudah di Aberdeen mohon infonya apakah mudah mendapatkan pekerjaan di aberdeen wassalam tedi. Mohon minta emailnya .email sy di tedisobana@gmail.com nuhun Darmala

      Like

  17. Ass…salam kenal pa Donn…gimana caranya kita bisa kerja ke inggris ya,dan kemana cari info job nya.usia sy 34 th sy pernah jd TKI ke saudi dan kerja di lab… juice and water..di tunggu jawabannya ya pa ..terima kasih…atas infonya.Waslam wrwb…

    Like

  18. Dear Pak Donny..

    komunitas orang indonesia di London, dan di manchester boleh saya tahu alamat nya ?
    apakah komunitas org indo di sana dapat saling memberikan informasi ttg tempat tinggal dan pekerjaan ?
    mohon infonya..kirim by email boleh pak… zahra.yulia@gmail.com
    terimakasih

    Like

  19. sangat tertarik..sekali………….mohon bantuan nya….mas,tetangga saya sudah berada d london……….nyuruh saya ke sana…..tapi.diaga tau cara….nya……….,Tonk76@yahoo.co.id

    Like

  20. Dear Pa Donny
    Bulan2 kemarin saya dapat tawaran pekerjaan di UK, dan kita harus bayar pengurusan visa via konsultan mereka, saya jadi takut itu penipuan. karena waktu saya tanya ke kedutaan Inggris ” katanya jarang sekali pekerjaan di UK melalui email ” ….??? saya jadi takut, bingung..pedahal ingin sekali bisa kerja keluar ke UK buat masa depan keluarga. Bisa info nya. Tq

    Like

  21. dear pa doni

    mas saya mempunyai visa kunjungan selama 3 bulan ke inggris rencana berangkat tanggal 30 oktober 2012, bisa kah saya mendapatkan pekerjaan kalau setatus visa saya bukan visa kerja, kalau bisa bisa kah mas doni member informasi tempat saya mendapatkan pekerjaan di UK….
    mohon bantuan nya

    thanks
    salam

    Like

  22. Suami saya saat ini bekerja sebagai surveyor, apakar di inggris khususnya london ada info pekerjaan untuk surveyor (mengukur jalan atau infrastruktur) mas donny ? karena saya dan suami ingin mencoba mencari kerja di london ? mohon di bantu info nya ? terimakasih
    – ika –

    Like

  23. Mas Dony yg bijak, saya ada cita-cita ingin kerja Inggris sebagai apaan saja karna pendidikan saya hanya SMA plus sya bkarna sya inginisa Mengenferensidaraitk mobil, Mas Dony mungkin punya referensi teman atau informasi tolong email sya.ka…., sya ingin memiliki tabungan membuat rumah buat istri dan anak sya serta memberangkan ortu Haji ….sya mohon bantuannya Mas Dony……..

    Like

  24. Ada lowongan lagi ? pengalaman kerja di jakarta 14 tahun , nomor handphoneku 081316452290

    Like

  25. salam hangat semuanya
    om mau tanya ne qw ada panggilan interview di hotel the moncalm trus ditanya gaji gt btw kl tau berapa ya qw nawarinnya pan gk tau kehidupan dsna gmn hehehhe
    dtggu jwbnnya

    Like

  26. Selamat malam mas dony saya keterima kerja di UK di fuel oils corporation tp saya agak ragu apakah itu betul atau tidak karena dari pihak mereka tidak ada yang menelpon saya dan hanya lewat email. saya ingin tau bagaimana saya mengetahui itu bener atau tidak bagaimana membedakan nya palsu atau tidak nya. mohon info

    Like

  27. apabila saat ini saya kuliah dengan visa Tier 4, kan tidak diijinkan part time melebihi 20 jam per minggu. Tapi katanya boleh bekerja lebih dari itu saat masa liburan? Bagaimana dengan memulai usaha atau self employment? apakah diijinkan?

    Like

  28. mas Doni gmna ya caranya bs kerja di UK? soalnya sye mau sambil memperlancar bahasa inggris

    Like

  29. mas kalau mau urus kuliah di inggris tpi dana belum cukup apa ada cara lain mas Donny..mhon pencerahannya

    Like

  30. Hallo Mas Doni and Semuanya,

    Salam kenal. Saya Ariyohana, saya baca-baca forum-nya menarik sekali.
    Banyak ulasan menarik.
    Sebenarnya saya ragu-ragu untuk pindah ke UK atas permintaan suami. Karena suami saya orang sana. Kebetulan disini pekerjaan dan posisi sudah enak.
    Nah sekarang saya sedang berusaha meyakinkan diri karena harapan saya tetap mau bekerja disana. Mohon disharing apakah dengan Spouse Visa kita bisa mendapatkan kerja disana dengan mudah ?
    Atau mendingan masuk dengan kategori high skill atau seperti apa ya? kategori high skill pun yang saya baca juga cukup sulit sekali.
    Untuk visa spouse sepertinya lebih mudah dibandingkan dengan high skill.
    Mohon disharing apabila Mas Doni atau rekan-rekan disini ada punya pengalaman tsb.
    Mohon dishare juga untuk komunitas Indonesia yang tinggal disana apakah ada forum-forum-nya
    Sebelumnya saya ucapkan terima kasih banyak

    Salam,
    Ariyohana s

    Like

  31. salam kenal. saya seorang dokter spesialis yang akan menikah dengan pria inggris dan akan berdomisli di uk. Boleh minta info tidak mengeai persyaratan kerja dokter speliasis alumni Fk di indonesia agar dapat bekerja di Uk. Mohon balasannya ya ke email saya di titieksimanjuntak@gmail.com

    Like

  32. Halo, saya Mr Harvard smith pemberi pinjaman kredit swasta yang
    memberikan pinjaman kesempatan waktu hidup.
    Apakah Anda membutuhkan pinjaman mendesak untuk melunasi hutang-hutang Anda atau Anda membutuhkan pinjaman modal
    untuk meningkatkan bisnis Anda?
    Anda telah ditolak oleh
    bank dan lembaga keuangan lainnya?
    Apakah Anda memerlukan pinjaman konsolidasi atau hipotek?
    mencari lagi karena kami berada di sini untuk membuat semua masalah keuangan Anda sesuatu
    masa lalu. Kami meminjamkan dana kepada individu
    membutuhkan bantuan keuangan, yang memiliki kredit buruk atau membutuhkan uang
    untuk membayar tagihan, berinvestasi pada bisnis pada tingkat 2% .Saya ingin menggunakan ini
    media untuk memberitahu Anda bahwa kami memberikan bantuan handal dan penerima dan
    akan bersedia untuk menawarkan loan.So hubungi kami hari ini melalui email:
    HARVARDSMITHLOANS@GMAIL.COM

    Data-data PEMINJAM’S

      1) Nama Lengkap: ……………………………………………….
      2) Negara: ………………………………………………… ..
      3) Alamat: ………………………………………………….
      4) Negara: …………………………………………………… ..
      5) Jenis Kelamin: ……………………………………………………….
      6) Status Pernikahan: ………………………………………….
      7) Pekerjaan: …………………………………………… ..
      8) Nomor Telepon: …………………………………………
      9) Posisi Saat ini di tempat kerja: …………………
      10) Pendapatan Bulanan: ………………………………………
      11) Jumlah Pinjaman Dibutuhkan: ……………………………….
      12) Pinjaman Jangka waktu: …………………………………………
      13) Tujuan Pinjaman: …………………………………… ..
      14) Agama: ……………………………………………… ..
      15) Apakah Anda menerapkan sebelum ……………………………

      Terima kasih,
    Mr Smith Harvard

    Like

  33. Mas Doni, aku mau minta saran nih secara ada rencana pindah ke scotland, nyari2 info through internet susah banget. bisa request email ga ya? soalnya mau tanya jelas nih apa aja yang diperlukan, sorry ganggu ya. thx.

    Like

  34. Hi Mas Doni,
    Saya Agung, umur saya 29 tahun, Sarjana Ekonomi Manajemen. saya ingin sekali bisa bekerja dan tinggal di inggris. namun saya bingung untuk memulainya, bahasa inggris saya juga belum bagus. mohon info dan masukannya Mas.
    Terimakasih.

    Agung – Jakarta

    Like

  35. mas dony ,, saya adi dari jogja ,, mas saya punya niat dan keinginan untuk belajar , bekerja dan mencari nafkah di inggris ,, saya mohon nasihat dan masukannya ,, saya ingin berbicara lebih serius lagi dengan mas dony ,, apakah mas dony ada email yang bisa saya hubungi.
    terimakasih mas dony .

    Like

  36. Salam hormat,salam kenal untuk semua rekan2mohon bantuan untuk semuanya,terutama pak donny nih sebagai tuan rumah diweb,heee.
    Saya saat ini jobless,saya sangat ingin bekerja di laur negeri,inggris dari artikel yg saya baca negara yg menarik,pengalaman kerja saya di bidang pertambangan,banyak diperusahaan asing,tapi saya belum pernah bekerja di luar indonesia,saya sebagai mekanik/autoelectric untuk alat berat,mohon bantuan bagaimana saya bisa mendapatkan pekerjaan di inggris,bidang kerja apa saja selagi dibidang mekanik atau listrik,saya siap jika ada infonya bisa tolong langsung kabaarin ke jerrynovarinovjr@gmail.com or jerry_novarino@yahoo.com, or 081320623810,terima kasih semuanya.

    Like

  37. Wah saya mau ke situ (Inggris), tapi untuk travelling, apakah ada rekomendasi tempat wisata yang oke selain stadion stamford bridge di london saat chelsea sedang bertanding mas dondon?? hahaha

    Like

  38. hi mas Dony…impianku pengen bgt kerja di perhotelan Inggris dan stay jd warga negara Inggris.. bisa bntu menjembatanikah? trims mas Dony 🙂

    Like

  39. Selamat malam Pak Doni,

    Perkenalkan saya Fitra, saya punya pengalaman 7 tahun sbg cost control & market intelligence di industri migas.

    Saat ini saya mendapatkan penawaran dari perusahaan telekomunikasi di Slough, berkshire UK.
    penawaran sebagai pegawai kontrak dengan durasi 2+1 tahun, dengan salary per month sbesar GBP 5,520 gross. yang jadi pertanyaan saya, saya harus membayar pajak sebesar 45% dan pension fund 5%. jadi THP saya tinggal GBP 2,760. apakah pajak sebesar itu terlalu besar atau normal ya pak? kemudian saya juga mendapat free accommodation within the group dan cuti 33 hari dalam setahun. tetapi tidak disebutkan apakah bisa diberikan tiket pulang ke indonesia atau tidak.

    Mohon advise nya pak, apakah penawaran tersebut cukup baik untuk bisa di ambil? mengingat pajaknya yang besar.

    Terima kasih
    Fitra Ananda (fananda85@gmail.com)

    Like

    1. Pak Donny mohon maaf saya revisi, ternyata GBP 5,520 itu sudah nett perbulan, gross nya sekitar GBP 11,000 dipotong 50% pajak. mohon advise nya ya pak.

      Like

  40. Anda dipersilakan untuk JULIAN CLARK PINJAMAN PERUSAHAAN. Kami sedang memberikan pinjaman untuk setiap bagian dari dunia pada tingkat bunga 3%. Jika tertarik, kontak Mr Julian Clark dengan alamat email dibawah Email: julianclarkcompany@gmail.com.

    Salam
    J_C Lender.
    Facebook: julian clark

    Like

  41. Halo,
    Saya Bishop T.D Jakes, pemberi pinjaman pinjaman swasta yang memberikan pinjaman kesempatan waktu hidup. Apakah Anda membutuhkan pinjaman mendesak untuk melunasi utang Anda atau Anda membutuhkan pinjaman untuk meningkatkan bisnis Anda? Anda telah ditolak oleh bank dan lembaga keuangan lainnya? Apakah Anda membutuhkan pinjaman konsolidasi atau hipotek? mencari lebih karena kami berada di sini untuk membuat semua masalah keuangan Anda sesuatu dari masa lalu. Kami meminjamkan dana kepada individu yang membutuhkan bantuan keuangan, yang memiliki kredit buruk atau membutuhkan uang untuk membayar tagihan, untuk berinvestasi di bisnis pada tingkat 2%. Saya ingin menggunakan media ini untuk memberitahu Anda bahwa kami memberikan bantuan yang handal dan penerima dan akan bersedia untuk menawarkan pinjaman. Jadi hubungi kami hari ini melalui email di:
    (bishopjakesloancompany@gmail.com)

    Like

  42. Apakah Anda mencari pinjaman pinjaman asli? Anda berada di tempat yang tepat untuk solusi pinjaman Anda di sini! Pemberi pinjaman pinjaman pribadi yang memberikan kesempatan hidup pinjaman. Apakah Anda memerlukan pinjaman konsolidasi atau hipotek? Tidak terlihat lagi karena kita di sini untuk membuat semua masalah keuangan Anda menjadi sesuatu dari masa lalu. Pinjaman kami kepada individu yang membutuhkan bantuan keuangan, yang memiliki kredit buruk atau membutuhkan uang untuk membayar tagihan, untuk berinvestasi dalam bisnis dengan tarif 2%. Saya ingin menggunakan media ini untuk memberi tahu Anda bahwa kami memberikan bantuan dan penerima yang andal dan bersedia menawarkan pinjaman. Jadi hubungi kami hari ini via email di:
    Silahkan hubungi kami melalui e-mail via patriciajames205@gmail.com. Jadi jika Anda ingin mendapatkan pinjaman dari perusahaan saya, Anda bisa menghubungi kami hari ini.
    Terima kasih

    Nyonya Patricia James

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s